Tren hidup sehat yang semakin meningkat mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi sayuran organik daripada non organik. Alasannya sederhana saja karena sayuran organik lebih aman dikonsumsi karena saat dibudidayakan tidak menggunakan bahan kimia baik pada saat pemupukan maupun pada saat dilakukan penyemprotan hama.

Untuk membedakan buah dan sayuran organik, berikut tipsnya.

Kulit atau tampak luar

Sayur dan buah organik biasanya tak terlalu bagus secara fisik. Biasanya di sepanjang daun atau kulit terdapat lubang sisa-sisa dimakan serangga. Ketika ingin buah dan sayur yang mulus, justru organik secara fisik kurang bagus.

Rasa

Rasa sayur dan buah organik umumnya lebih enak dan manis. Rasanya jauh lebih segar karena tumbuh secara alami bukan direkayasa atau didorong dengan bahan-bahan kimia.

Kandungan gizi

Kandungan gizi dan buah organik tentu dua kali lipat lebih baik ketimbang yang bukan. Nilai gizinya jauh lebih baik dan tentu dapat menambah vitamin serta mineral lebih banyak.

Saat ini, masyarakat juga bisa mendapatkan buah dan sayur organik secara mudah dan murah. Maklum saja, makanan organik terkenal lebih mahal ketimbang non-organik.


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/qxqrfdio/masadaorganic.com/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/qxqrfdio/masadaorganic.com/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here